Wow..! Ungkapan Perasaan Dan Pengalaman Seorang Anak Menunggu Ayahnya Di Saat Kemoterapi
Erma (35) anak dari pasien kemoterapi Rahmat Jamili,(61) Warga Kp. Cikaret RT 04/02 Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Yang kini Ayahnya sedang di rawat di RSUD Sayang Cianjur
Cianjur Metro9 blogspot.Com// Kemoterapi bisa menimbulkan dampak fisiologis maupun psikologis yang mengakibatkan sebagian
pasien takut untuk melakukan kemoterapi, untuk itu diperlukan dukungan keluarga dan dukungan
perawat agar pasien kanker tetap termotivasi menjalani kemoterapi.
“ungkapan perasaan tentang pengalaman
Yang dirasakan oleh Keluarga Pasien Erma (35) anak dari pasien kemoterapi Rahmat Jamili,(61) Warga Kp. Cikaret RT 04/02 Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Yang kini Ayahnya sedang di rawat di RSUD Sayang Cianjur
Erma (35) Mengungkapkan bahwa Selama Ayahnya di rawat di RSUD Sayang Cianjur mengenai pelayanan yang diberikan oleh perawat dan dokternya itu sangat baik, ramah, sopan dan santun baik kepada pasien ataupun kepada keluarga pasien dan cepat di tangani bahkan ini yang ke tujuh kalinya ayah untuk Kemoterapi dalam waktu dua Minggu sekali.
" Saat di tanya mengenai suka dukanya ketika keluarga pasien di rawat di RSUD Sayang Cianjur " Sukanya itu mengenai pelayanan nya sangat baik dan mengenai dukanya mungkin ada rasa jenuh di saat menunggu karena lama kemo nya itu selama 3 malam 4 hari yang waktunya sekitar 46 jam.
Saya berharap agar ayah saya cepat sembuh dan kembali bersama keluarga seperti biasa. Kamis (02/02/2023)
Lebih lanjut Erma menuturkan bahwa Tidak ada yang ingin sakit, apalagi dirawat di rumah sakit. Perjalanan pasien sampai di rumah sakit bukanlah sebuah perjalanan yang menyenangkan. Pasien datang dengan kekhawatiran dan kecemasan, rasa sakit, ketidak-tahuan bahkan kesedihan.
Kebutuhan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan kondisi dan latar belakang masing-masing menjadi sangat penting. Pemahaman, simpathi, emphati serta respek tenaga kesehatan dalam melayani pasien menjadi ujung tombak keberhasilan pelayanan dan penentu untuk pengalaman pasien yang bermakna.
Kepuasan pasien merupakan cerminan kualitas pelayanan kesehatan, Kepuasan pasien ialah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya.
Bila pasien tidak menemukan kepuasan dari kualitas pelayanan yang diberikan maka pasien cenderung mengambil keputusan tidak melakukan kunjungan ulang pada rumah sakit tersebut. Kepuasan pasien sebagai pengguna jasa merupakan salah satu indikator dalam menilai mutu pelayanan di rumah sakit.
Mutu pelayanan kesehatan merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. Makin sempurna kepuasan tersebut, makin baik pula mutu pelayanan kesehatan. Mutu pelayanan yang baik tidak hanya diukur dari kemewahan fasilitas, kelengkapan teknologi dan penampilan fisik akan tetapi dari sikap dan perilaku karyawan harus mencerminkan profesionalisme dan mempunyai komitmen tinggi." Tuturnya.
Alhamdulillah itu semua ada di RSUD Sayang Cianjur Mungkin dengan di terapkan nya Program Unggulan RSUD Sayang Cianjur Yaitu " Someah" Yaitu gerakan perubahan sikap yang terdiri atas senyum, optimis, menghormati, edukatif, andalan dan humanis.
Laporan : Budi Panca
Komentar
Posting Komentar